Selain Raja Ampat, 3 Tempat Wisata Terindah dan Menarik di Papua - Titik Wisata

Selain Raja Ampat, 3 Tempat Wisata Terindah dan Menarik di Papua

- January 13, 2018
Papua merupakan pulau terbesar di Indonesia, letaknya di ujung timur Indonesia. Di Papua banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Banyak wisatawan asing yang singgah kesini untuk menikmati keindahan alamnya. Selain terkenal sebagai penghasil emas. Papua juga memiliki segudang tempat wisata yang wajib di kunjungi.

Berwisata ke Papua merupakan sebuah cita-cita yang diinginkan para traveller, karena papua menyimpan kearifan lokal yang masih ada sampai saat ini. Daratan dan lautan di papua menjadi surga tersendiri bagi yang pernah mengunjunginya dan menjadi pengalaman terbaik yang bisa ada share ke teman dan keluarga anda.

Di Papua banyak terdapat wisata alam dan wisata bahari, TitikWisata pun telah berhasil merangkum Tempat Wisata di Papua Selain Raja Ampat:

1. Puncak Jaya

Puncak Jaya merupakan gunung tertinggi di Indonesia, tinggi gunung jaya wijaya sendiri mencapai 4884 Meter, Puncak Jaya sendiri merupakan puncak yang tertinggi di antara barisan sudirman yang ada di Papua. Pendaki yang pertama kali sampai ke puncaknya yaitu Heinrich Hairer, didaki pada tahun 1962.

Puncak Jaya berlokasi di  Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua

2. Danau Sentani, Papua

Danau Sentani ialah danau yang berada di Papua. Danau Sentani berada tepat di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang luasnya mencapai sekitar 245.000 Hektar .
Disana anda dapat melakukan beberapa hal yang seru, seperti memancing, berenang, hingga menikmati kuliner lokal di sana. Di sekitar Danau Sentani terdapat desa dengan jumlah lebih dari 20 Desa, Jangan khawatir, masyarakat disana ramah dengan wisatawan yang berkunjung kesana. Menariknya lagi, terdapat acara tahun yang diselenggarakan pada pertengahan bulan Juni, yaitu Festival Danau Sentani.

Di Festival tersebut, wisatawan dapat melihat berbagai macam pertunjukan seni dan budaya. Setelah anda puas menjelajahi Danau Sentani anda dapat berolahraga lidah alias makan disana.

3. Desa Sauwandarek, Papua

Di desa ini anda akan dimanjakan dengan suku asli yang bertempat tinggal disana, selain dapat bertemu dengan suku asli, kita juga dapat belajar budaya dari orang suku asli tersebut. Penduduknya sangat ramah dengan wisatawan baru yang membuat nilai tambah dari desa tersebut.

Sebanyak 46 kepala keluarga yang menempati desa ini, kebiasaan perempuan dari desa ini, biasanya mereka membuat topi dan bahan kerajinan lainnya dari daun pandan laut. Jika anda merasa tertarik untuk memilikinya, anda bisa membelinya dari mereka.

Selain bisa bercengkrama dengan mereka, anda juga dapat melakukan hal lainnya seperti snorkling dan menyelam. Di sekitar desa ini terdapat sebuah telaga yang bernama Telaga Yenauwayau, untuk sampai kesana anda dapat tracking dari Desa Sauwandarek, telaga ini cukup berbeda dengan telaga lainnya, biasa telaga itu air tawar namun tidak dengan Telaga Yenauwayau , Telaga ini airnya asin. Dan kepercayaan dari masyarakat sekitar bahwa di telaga tersebut terdapat penyu putih apabila melihat maka kalian akan dapat keberuntungan.

 

Advertise here